Puisi Orang Pinggiran Oleh Vikri Aulia Akbar

Aku orang biasa bukan yang hebat tapi aku ingin berhasil
setiap hari aku di jalanan,banyak orang bilang aku tidak penting
setiap hari panasnya api mu selalu kurasakan
juga injakan kakimu selalu membuatku sakit

Kapan aku dapat tempat yang layak
tidak pernah aku dipikirkan
aku bagaikan hewan yang kelaparan
juga aku binatang jalang yang disuruh tanpa upah

Kapan pernah kau berpikir keras nya kehidupan ku ini
setiap hari ditelantarkan tak berguna
andai kau tau aku ini manusia bukan hewan
aku tahu ada tempat dihatimu,yaitu cinta

Tolonglah lah aku dari keras nya batu di kehidupan ku ini
aku melihat kau buang rezeki mu dengan semena-mena
tapi aku mengambil sampah untuk rezeki
apa yang kau pikirkan,meskipun kau orang kaya

Tak seharusnya sombong karna lihat aku
aku orang pinggiran bukan dari orang kaya
tapi aku punya hati,untuk hidup
walau kerasnya hidup tapi aku berjuang

Seandainya ada yang bertukar nasib denganku
pasti kau akan dapat pelajaran berharga !!!
meski aku bukan dari lulusan/sarjana
tapi aku ingin seskali bersekolah

Tapi kau yang bisa bersekolah,tapi tidak bersunggh-sungguh
walau keras nya hidup ini semangat ku tak pernah habis !!!

Judul : ORANG PINGGIRAN
Oleh : Vikri Aulia Akbar