Puisi Rindu Ibu Oleh Susilowati

Ibu..
Kesepian terasa kini
Dan daku bagai gerhana bulan
Biibarat tanah tandus
Tiada tempat ku layakkan diri
Curahan dan hasratku ini masih tersimpan
Tetapi wajah sayumu berulang kali kurenungkan

Sesekali ku datang padamu..
Ibu bagaimanakah keadaanmu ?
Izinkan aku disini ibu..
Biarkan aku berada dalam dekapanmu
Tangan halus dan lembutmu biarkan mengusap kepala ini

Daku lelah ibu..
Bacaan sholawat darimu selalu daku rindukan
Biarkan aku tertidur dalam pangkuanmu
Biarkan bacaan sholawat dan belaianmu
Menyentuh keletihan ini dan menabur kesejukan

Ibu..
Perpisahan kita selama ini
Membuatku hilang tempat mengadu
Hanya kesepian menemaniku
Hari ini aku telah berada bersamamu ibu

Dengan kasihmu
Ku sandarkan segala pilu
Ku hempaskan semua penat dalam hati dan pikiranku
Meski hanya sejenak dan walau nanti aku harus pergi
Daku janji akan kembali..
Membawa kebahagiaan untukmu
Dan aku berharap kita tak berpisah lagi..

Judul : RINDU IBU
Oleh : Susilowati