Puisi Kuatku Mentari Oleh Mayang Princess


Syair sumbang yang selalu kau dengar tengah malam itu adalah aku
jeritan lembayung yang darinya tercipta nada pincang yang kian gamang
aku sedang berlomba melawan pekat agar bertahan menemui mentari

Kau tau...
terkadang senyum bisa jadi tanda bahwa pelangi tak lagi hinggap dihati
ada kalanya aku harus tertatih mencari tawa disela air mata dan lukaku

Tapi tak perlulah aku risau akan itu
yang harus aku yakini adalah mentari menanti diujung jalan kelamku
aku tak lagi takut meski kertas syairku kembali dirobek masa
tak ada gemetar meski lagi-lagi aku terperosok di kubang air mata
aku akan tetap bangun dan menghapus noda di kertas syairku hingga pupus
takkan lagi jadi keluh meski kertas syairku kian lusuh termakan waktu
apa peduliku saat arah angin memusuhi langkahku
karna hening malam takkan mampu melumpuhkan kedalaman hatiku

Karna pada akhirnya
aku akan menyambut mentari dengan syair pelangi
sebagai bukti
kekuatanku tak layu meski prahara yang mengamuk dan mencerca
maka beri aku senyum merekah pelipur ku
dan biarkan aku bermandi, menari dan menyatu dalam cahayamu.

Judul : KUATKU MENTARI
Oleh : Mayang Princess