Puisi Kebimbangan Oleh Suri Oktavian

Kala aku mulai melangkahkan kaki kedepan
Kumulai dengan kaki kanan serta hias senyuman
Ketika aku sampai setengah perjalanan
Aku tersentak tanpa kata
Seakan gelap oleh kabut malam
Cahaya mentaripun hilang ditelan malam

Arwah kebimbangan selalu datang gentayangan
Seakan tak mampu ku singkirkan
Seketika itu aku mulai meratapi kehidupan
Bertanya-tanya kepada tuhan
Mengapa hidupku selalu ditimpa beban…
Disaat aku mulai memahami arti kehidupan

Berat rasanya bagiku seorang
Untuk menopang beban sebesar gunung diatas perbukitan
Sekeras ombak di sebrang lautan

Kini… Hanya tinggal seaafir cahaya yang tersimpan
Cahaya harapan untuk meniup habis awan hitam
Berharap semua angan menjadi kenyataan
Berharap cahaya yang terang menderang
Menerangi dijlan kebimbangan
Melukis kisah-kisah kehidupan
Untuk mencipta suatu kebahagiaan