Iqro' Oleh Aris Kelana

 I Q R O’
Oleh Aris Kelana

Tuhan
Ini keinginan dan kebodohanku
izinkan aku untuk memulainya
dengan menyebut nama – mu

Tuhan
Ini niat dan harapanku
berikan aku petunjuk permulaan dari - mu
tindakan tidak menjadi perubahan
jika niat tidak lagi dipakai
bersama langkah – langkah yang tertinggal

Tuhan
Ini hamba yang menghamba pada-mu
izinkan aku membaca ilmu – mu
menjadi beruntung bersama orang – orang yang beruntung

Tuhan
Ini hamba yang menghamba pada-mu
izinkan aku untuk mennyentuh ilmu-mu
manusia tidak dikatakan berilmu
dengan ilmu yang tidak bisa memanusiakan manusia
dengan rasa manusiawi

Tuhan
Ini do’a dan kebodohanku
izinkan aku hilangkan kebodohan itu
Ilmu tidak dikatakan ilmu jika manusi tidak lagi
Menggunakan ilmunya

Tuhan
Ini hamba yang menghamba pada- mu
hilangkan kebodohan itu
dengan mengharap Ridho-mu

Sumenep, 27 september 2010