Puisi Cinta Yang Halal Oleh Donny Syach

Sebuah kata manis yang bernama cinta...
Terlahir dalam diri setiap manusia..
Anugerah yang tak pantas untuk dihujat..
Karena ia suci sebagai anugerah Tuhan kepada Hambanya..

Tak kan mampu otak ini untuk bisa menalarkannya..
Karena makna cinta yang sesungguhnya..
Hanya sang Maha Cinta yang mengetahuinya..

Ketika cinta merasuk kalbu..
Denyut nadi pun berdenyut merdu..
Membasmi semua penyakit hati..
Hingga ku rasakan kedamaian yang hakiki..

Lantas pantaskan kau maki cinta..
Anugerah Tuhan yang tak ada salahnya..
Hanya karena sebuah tindakan salah satu hambaNya..
Yang memasukan duri dalam manisnya..

Taukah engkau hai para penikmat cinta..
Terkadang aku malu dengan ungkapan cinta..
Aku malu kepada sang Pemilik Cinta..
Aku malu karena belum mampu menyempurnakan cinta untuk Nya
Sedangkan cinta sesama hambaNya..
Terlalu mudah ku lafadzkan dalam indahnya untaian kata..

Dan ketika cinta memanggil..apalah daya ku untuk menolaknya..
Bagaimanapun aku takkan mampu bisa mengelak..
Karena aku adalah manusia..sama seperti mereka..
Yang tercipta dengan kodrat hasil buah cinta..

Namun aku takut..pabila cinta membuat ku terlena..
Hingga khilaf dan lupa akan tuntunanNya..

Wahai Sang Penilai Hati..
Pegang hati ku ketika cinta ku nikmati..
Aku hanya ingin cinta yang Halal..
Di mata dunia juga akhirat..tentu saja atas ijinNya..

Diatas sajadah ini..Di ujung shubuh ini..
Ku panjatkan pinta untuk Mu wahai Sang Pemilik Cinta..
Bimbing aku dalam menikmati cinta..
Dan ijinkan cinta ku..
Selalu berada dalam butiran tasbih Mu..

Judul : Puisi Cinta Yang Halal
Oleh : Donny Syach