Puisi Ibu Oleh Edi WP

Ibu ingin kusajakkan namamu
ingin kusyairakn senyummu
tapiku tak dapat jua kata yang elok untukmu
hanya doa yang bisa kusematkan untukmu

Ibu engkau mengandungku Sembilan bulan lamanya
engkau melahirkanku antara hidup dan matimu
engkau mengajariku berjalan dengan penuh kasih sayang
engkau mengajariku berbicara lebih dari guru yang kudapat

Ibu kuteringat saat aku menangis meronta ronta
memukuli dan mencacimu tapi engkau balas dengan senyum indahmu
aku tau engaku menyembunyikan luka dibalik senyumu itu
tapi aku seakan acuh dengan semuanya itu

Maafkanku jika lirih tangis ini yang masih mebayangimu
maafkanku jika beban yang selalu ku berikan kepadamu
maafkanku jika aku selalu memberontak kepadamu
maafkanku jika aku sering mengabaikan nasehat dan tak menghormatimu

Tak kutau apa yang pantas aku berikan untukmu
karena engkau tak butuh tumpukan uang dariku
karena engkau juga tak ingin berlian dariku
lantaran yang kau lakukan tak sedikitpun meminta imbalan dariku

Ibu terimakasih atas doa-doa yang kau panjatkan untukku
hingga kiniku bisa berdiri dengan doamu
ibu dalam doamu engkau pinta kesuksesanku
kiniku telah merajut mimpi-mimpi indahku

Ibu terimakasih karena engkau sudah menjadi malaikat hidupku
semoga engkau selalu sehat dan bahagia
terimakasih ibu, cinta kasihmu akan aku ingat dan abadi dalam hidupku
I LOVE YOU MOM

Judul : IBU
Oleh : Edi WP