Puisi Andai Oleh Rafida Salma

Tuhan..
Andai ku bisa meminta..
Aku akan meminta untuk dapat selalu bersama ibuku..
Andai ku bisa meminta..
Izinkan aku menghabiskan sisa-sisa hidupku ini untuk membahagiakan ibuku..
Andai ku bisa meminta..
Tolong.. Berilah kasih sayangmu yang sedalam-dalamnya untuk ibuku seperti saat ia menyayangiku di waktu kecil..

Ibu..
Maafkan aku.. Maaf slama ini aku tlah menjadi anak yang nakal..
Maaf aku telah sering membiarkan butiran-butiran bening membasahi pipimu..
Maafkan aku karna aku tak bisa selalu berada disisimu..
Aku rela.. Bahkan sangat rela untuk diriku ini kau hukum sebesar-besarnya.. Karna itu adalah hal yang pantas untukku..

Ibu..
Beri tahu aku apa yang harus ku lakukan saat ini..
Beri tahu aku hal yang bisa membuatmu bahagia..

Ibu..
Hanya ini yang ku bisa lakukan..
Hanya dengan sebuah puisi singkat aku mengatakan segala hal yang ku inginkan..
Aku tahu..
Aku tahu apa yang kulakukan ini tak bisa di sandingkan dengan kehebatanmu selama ini..
Maafkan aku ibu..


Judul : ANDAI
Oleh : Rafida Salma