Puisi Cinta Oleh Arie Lubis

Ingin kutangisi...,
Namun apalah gunanya menangis...?
Menangis hanya membuat hati bertambah pilu
Dan membuat diri lupa untuk malu
Malu..., setidaknya kepada diri sendiri

Ingin ku tak akhiri...,
Namun apalah gunanya berjuang sampai mati..?
Untuk cinta yang selalu menjadi misteri
Hiasan dunia yang membuat manusia mencinta lalu membenci
Hari ini memuji esok mencaci...
Hari ini tertawa esok menangis...

Biarlah kau anggap aku sekecil debu
Biarlah kau anggap aku semurah udara
Tetap kusimpan hatiku untukmu
Untuk tetap meninggikanmu selamanya
Hatiku hanya sekerat daging
Namun ia lebih kuat dari baja
Aku takkan menangis...
Walau teracuhkan olehmu adalah kekalahan terbesarku
Aku takkan menangis...
Aku adalah manusia kerdil yang berjiwa besar

Bukankah cinta itu sebatas gerimis ini..?
Bukankah cinta itu sebatas semilir ini..?
Aku baru menangis jika Tuhan berhenti menatapku
Hidupku terlalu berharga untuk hancur karenamu hai Cinta
Engkau hanya rasa...
Bagian kecil dari diriku...
Engkau hanya rasa yang tak abadi...
Aku baru menangis...
Jika Tuhan memalingkan wajah-Nya dariku...

Judu : C I N T A 
Oleh : Arie Lubis